Perhatikanlah tanda-tanda kiamat

Beberapa hadits Rasullullah Shallallahu Alaihi Wassalam mengenai hari kiamat, yang tanda2nya sudah dapat kita lihat sedari dini:

1) Peperangan dan pembunuhan:

Rasulullah SAW bersabda, “Al Harj (akan meningkat)”’ Mereka bertanya, “Apakah Al Harj itu?” Beliau menjawab, “(Yaitu) pembunuhan (saling membunuh), (yaitu) saling membunuh (pembunuhan).” (HR Bukhari)

Hari Kiamat (As Sa’ah) akan tiba ketika kekerasan, pertumpahan darah, dan kekacauan akan menjadi suatu yang lazim (HR Al-Muttaqi al-Hindi, Muntakhab Kanzul Ummaal)

Dunia ini tidak akan menemui akhirnya, hingga suatu hari akan datang pada manusia, pada hari itu akan ada pembunuhan massal dan pertumpahan darah. (Muslim)

“Harraj akan bertambah/merajalela.“ Para sahabat nabi bertanya. „Ya Rasulullah, apakah yang dimaksud dengan haraaj? Beliau menjawab: „Pembunuhan, pembunuhan“.

Berbagai pertentangan yang terjadi setelah Perang Dunia II (Perang Dingin, Perang Korea, Perang Vietnam, konflik Arab-Israel dan Perang Teluk) adalah contoh di antara berbagai peristiwa yang paling gawat di zaman modern ini. Selain itu, berbagai perang, pertentangan, dan perang saudara di tingkat wilayah telah menyebabkan kehancuran di berbagai belahan dunia. Di berbagai tempat seperti Bosnia, Palestina, Chechnya, Afghanistan, Kashmir, dan banyak lagi lainnya, berbagai masalah terus merongrong kemanusiaan.

Perang yang tak berakhir antara Israel dan Palestina, Israel dan Irak, dan antara Israel dg negara2 Islam yg sengaja diserang dan mncoba untuk dibinasakan, korban2 di sepanjang jalan yg terbunuh dg cara2 yg tidak wajar dan bgitu zhalim, manusia diperlakukan lebih rendah dari binatang.

untuk apa smua itu? Hanya untuk memuaskan hasratnya yg membenci kaum muslim dan ingin menguasai Timur Tengah.

2) Kehancuran Kota2 besar:

Berbagai kota besar akan dihancurkan dan hal ini akan terjadi seolah-olah kota-kota itu tidak pernah ada sebelumnya. (Al-Muttaqi al-Hindi, Al-Burhan fi Alamat al-Mahdi Akhir al-Zaman)

Kehancuran karena Perang Dunia II yang belum ada bandingannya adalah salah satu contohnya. Dengan penggunaan bom atom di perang terbesar di dunia itu, Hiroshima dan Nagasaki hancur total. Akibat pemboman hebat, berbagai ibu kota Eropa dan kota-kota penting lainnya menderita berbagai kerusakan.

Berbagai bencana alam seperti tsunami, yg sudah menghancurkan Aceh dan beberapa kota lainnya.

3) Gempa Bumi:

As Sa’ah (Hari Akhir) tidak akan terjadi hingga … gempa bumi akan sangat sering terjadi (HR Bukhari)

Ada dua hadits besar sebelum hari hisab … dan kemudian tahun-tahun penuh gempa bumi (Diriwayatkan oleh Ummu Salamah RA.)

Dalam beberapa tahun terakhir, gempa bumi besar telah terjadi berulang-ulang. Pada tahun 2006 di Indonesia Gempa berturut2 di Jogja, Bandung, Jakarta, Sulawesi,dsb. Akhir tahun 2006 di negara Taiwan, dll.

4) Kemiskinan:

Orang-orang miskin akan meningkat jumlahnya. (Amal Al-Din Al-Qazwini, Mufid Al-’ulum Wa-mubid Al-humum)

Kekayaan beredar hanya di antara orang-orang kaya, tanpa manfaat bagi orang-orang miskin. (HR Tirmidzi)

”Keuntungan/laba/hasil hanya akan dibagi di antara orang-orang kaya, sedangkan orang-orang miskin tidak mendapat bagian.“

5) Runtuhnya Nilai2 akhlak:

Hari Kiamat (As Sa’ah) akan datang ketika perzinaan tersebar luas (Al-Haythami, Kitab al-Fitan)

Hari Akhir tidak akan datang hingga mereka (orang-orang jahat) melakukan perzinaan di jalan-jalan (jalan-jalan umum). (Ibn Hibban and Bazzar)

Pria akan meniru perilaku wanita; dan wanita akan meniru perilaku pria. (Allama Jalaluddin Suyuti, Durre-Mansoor)

Orang-orang akan menyenangi perbuatan homoseksual dan lesbianisme. (Al-Muttaqi al-Hindi, Muntakhab Kanzul Ummaal)

Hubungan seksual tidak sah secara terbuka akan marak. (HR Bukhari)

Hari Akhir itu tidak akan datang hingga angka pembunuhan meningkat. (HR Bukhari)

6) Nabi2 palsu:

Hari akhir tidak akan datang sebelum datangnya tiga puluh Dajjal, masing-masing mengaku dirinya sebagai seorang utusan Allah. (HR Abu Daud)

Seperti Mirza Ghulam Ahmad dengan Ahmadiyahnya, Satya sai Baba yg berciri2 seperti Dajjal dan memfitnah dengan ‘kekuatan’ penyembuhan dsb yg dimilikinya, dll.

7) Penolakan nilai2 moral dalam agama:

Menjelang datangnya Hari Akhir akan ada hari-hari ketika pengetahuan (agama) akan dicabut (lenyap) dan kejahiliyahan secara umum akan meluas…. (HR Bukhari)

Akan ada suatu ujian kegelapan yang menakutkan yang akan menimpa setiap orang di suatu masyarakat, dan kemudian ketika orang menganggap ujian itu telah berakhir, ujian itu akan terjadi terus-menerus. Selama itu seorang manusia bisa jadi adalah seorang mukmin di pagi hari dan menjadi seorang kafir di sore hari. (HR Abu Daud)

Akan datang suatu waktu pada umat ketika orang akan membaca Al Qur’an, tetapi tidak akan lebih jauh dari tenggorokan (tidak masuk ke dalam hati mereka) (HR Bukhari)

Sebelum Hari Akhir akan ada kekisruhan seperti potongan malam yang gelap, ketika seorang manusia akan menjadi seorang beriman di pagi hari dan seorang kafir di sore hari, atau seorang beriman di sore hari dan kafir di pagi hari (HR Abu Daud)

Suatu waktu akan datang, ketika seorang manusia tidak akan peduli bagaimana mereka mendapatkan sesuatu, halal atau haram. (HR Bukhari)

Akan muncul pada hari akhir seseorang yang akan memperoleh keuntungan dunia dengan menjual agama. (HR Tirmidzi)

Hari Akhir tidak akan datang hingga tersisa orang-orang yang tidak mengetahui kebajikan dan tidak pernah mencegah kejahatan (HR Ahmad)

Hari Akhir tidak akan datang sebelum Allah mengambil agama-Nya dari manusia di bumi, tidak meninggalkan seorang pun di atas bumi ini selain orang-orang kafir yang tidak mengenal perbuatan yang benar atau menolak perbuatan yang salah. (Diriwayatkan oleh Abdullah ibn ‘Amr bin ‘Ash)

Penipuan dan kecurangan menjadi lazim/biasa

8) Tentang perkara2 lain:

Penyuapan/korupsi akan dinamakan hadiah dan akan dianggap sah menurut hukum/undang-undang.

„Hari kiamat tidak akan terjadi sebelum orang-orang saling melebihi/melampaui dalam membangun rumah/bangunan“

„Hari kiamat tidak akan terjadi sebelum waktu cepat berlalu.“

„Jarak jauh akan dapat ditempuh dalam kurun waktu yang sangat singkat.“

„Hari kiamat tidak akan terjadi sebelum suara manusia berbicara sendiri kepadanya.“ (Catatan: penemuan alat-alat rekaman dsb.)

„Sebuah suara akan dipanggil dengan nama… dan orang-orang akan dapat mendengarkan suaranya di timur dan barat“ (Catatan : penemuan satelit dan telefon dsb.)

„Suara ini akan menyebar luas di seluruh dunia dan setiap suku bangsa dapat mendengarnya dalam bahasanya sendiri.“ (penemuan satelit, televisi, radio dsb.)

„Akan ada suara dari langit, yang dapat didengar setiap orang dalam bahasanya sendiri.“




0 komentar:

Posting Komentar